Didirikan pada tahun 2015 di Korea Selatan, 111 Percent adalah penayang di belakang game populer seperti Random Dice. Pemain menggulirkan dadu dan bertarung dengan pemain lain di game strategi pertahanan menara ini. Diluncurkan tahun 2019, game itu kini menjadi game paling populer dari penayang ini, yang menarik lebih dari 11 juta download di seluruh dunia dengan 400 ribu pengguna aktif harian.
Sejak awal, 111 Percent telah menggunakan solusi mediasi untuk Random Dice yang menghasilkan pendapatan dari iklan dalam aplikasi (IAA) dan pembelian dalam aplikasi (IAP). Namun, mengelola setelan waterfall harian semakin menghabiskan banyak waktu dan menjadi sulit seiring pertumbuhan bisnisnya. Tim mempelajari solusi alternatif, termasuk bidding AdMob, untuk membantu mereka menghemat waktu dan meningkatkan pendapatan iklan. Mereka memutuskan untuk mengintegrasikan platform AdMob dan menggunakan bidding untuk Random Dice bagi semua pengguna di seluruh dunia. Dalam tiga bulan, 111 Percent mengalami peningkatan eCPM sebesar 28% dan menghemat waktu pengelolaan iklan sebanyak 30%.
Mencari kemudahan dan pertumbuhan
Pada tahun 2020, developer terkenal Korea Selatan, 111 Percent, meraih kesuksesan besar saat meluncurkan game barunya, Random Dice, dengan fitur yang menarik seperti kompetisi pemain versus pemain (PvP). Random Dice menggunakan model campuran untuk menghasilkan pendapatan dari IAP dan IAA, dengan iklan dalam aplikasi menyumbang 15% dari total penghasilan. Solusi mediasi waterfall yang ada dari tim secara umum berfungsi dengan baik, kecuali untuk pengelolaan iklan harian yang sangat memakan waktu dan merepotkan. Penyebabnya adalah waktu yang dihabiskan untuk melakukan analisis dan diskusi harian guna menentukan cara mengoptimalkan penyiapan di tiga pasar utamanya.
Itulah saat tim memutuskan untuk mempelajari AdMob lebih lanjut dan solusi bidding-nya. Jaringan AdMob sudah menjadi sumber permintaan teratas bagi 111 Percent, yang mendatangkan sebagian besar pendapatan iklannya. Tim berharap transisi ini akan membantu mereka dalam menyederhanakan alur kerja, menghemat waktu dengan pengelolaan iklan, dan berpotensi meningkatkan penghasilan di Random Dice.
Kecepatan dan integrasi yang simpel
Pada tahun 2021, tim 111 Percent memutuskan untuk menggunakan platform AdMob, dan pada bulan Juli, AdMob diintegrasikan sepenuhnya ke Random Dice untuk semua penggunanya di seluruh dunia.
“Penyiapannya mudah dan simpel,” ujar Seungwoo (Sam) Yang, Marketing Director di 111 Percent. “Tidak ada banyak rintangan.” Project ini hanya membutuhkan waktu dua hingga tiga minggu, termasuk pengujian untuk memastikan segalanya terintegrasi dengan lancar.
Tim kemudian memfokuskan perhatian mereka pada solusi bidding AdMob untuk menguji apakah solusi ini akan mengurangi sumber daya yang diperlukan untuk pengelolaan waterfall secara signifikan, dan apakah akan meningkatkan performa pendapatan iklan.
Bidding menghasilkan eCPM tertinggi dan penghematan waktu
Dalam waktu tiga bulan sejak menggunakan bidding di Random Dice, 111 Percent mengalami peningkatan metrik eCPM sebesar 28%. Studio ini juga menghabiskan lebih sedikit waktu untuk pengelolaan iklan. “Kami tidak perlu lagi mendiskusikan cara mengoptimalkan penyiapan mediasi karena bidding AdMob secara otomatis memilih sumber permintaan bidding tertinggi,” ujar Seungwoo. Secara keseluruhan, tim mendapatkan penghematan waktu sebesar 30% yang mereka alokasikan kembali untuk pengembangan game, meningkatkan kualitas pengalaman pengguna, dan menentukan strategi monetisasi terbaik untuk game terbaru mereka, Random Dice: Wars.